CONTOH IKLAN

prakerja di adakan kembali, siapkan KTP dan cek nama anda

Advertisement

CONTOH IKLAN

CONTOH IKLAN

Pemerintah memberikan bantuan tersebut sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat. Sejumlah bantuan sosial (bansos) akan disalurkan mulai Agustus 2022.

Mulai Agustus tahun ini, setidaknya ada 4 jenis bantuan sosial yang akan disalurkan. Antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bagi UMKM, Kartu Prakerja, Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), dan BLT Subsidi Gaji.

1. BLT UMKM

     Bansos BLT UMKM masuk ke dalam daftar bantuan yang akan diberikan pada Agustus 2022. Bantuan ini diberikan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang terdampak langsung Covid-19 dengan kriteria tertentu.

Jika Anda termasuk penerima, Anda akan mendapatkan bansos uang tunai sebesar Rp 600 ribu. Dana tersebut dibagikan kepada sebanyak 12 juta pelaku usaha. Adapun untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan.

2. Kartu Prakerja Gelombang 38

Bansos berupa Kartu Prakerja Gelombang 38 juga masuk ke dalam daftar bantuan yang cair pada Agustus 2022. Peserta yang lolos seleksi kartu Prakerja Gelombang 38 akan mendapatkan insentif bulan ini.

Adapun cara untuk mendapatkannya adalah Anda harus mendaftar lebih dahulu di situs Prakerja. Pastikan Anda memenuhi syarat mendaftar Program Kartu Prakerja yang dapat disimak selengkapnya di laman www.prakerja.go.id.

3. Bansos PKH

Kementerian Sosial masih menyalurkan bansos PKH 2022 pada Agustus yang saat ini memasuki tahap 3. Berdasarkan data tahun 2021 dari pkh.kemensos.go.id, cakupan penerima bansos PKH antara lain.

Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp 3 juta, Kategori Anak Usia Dini 0 sampai dengan 6 Tahun Rp 3 juta, Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat Rp 900 ribu, dan Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat Rp1,5 juta.

Kemudian Kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat Rp 2 juta, Kategori Penyandang Disabilitas berat Rp 2,4 juta, dan Kategori Lanjut Usia Rp. 2,4 juta.

Untuk mengecek penerima bantuan ini, dapat mengakses cekbansos.kemensos.go.id yang telah disediakan Kemensos.

4. BLT Subsidi Gaji

BLT Subsidi Gaji masuk juga ke dalam daftar bantuan cair Agustus 2022. Adapun besaran BLT Subsidi Gaji yang diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat adalah sebesar Rp1 juta.

Diketahui anggaran BLT Subsidi Gaji 2022 sebesar Rp8,8 triliun. Subsidi gaji diberikan kepada pekerja yang menerima gaji di bawah Rp3,5 juta.



Advertisement

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.